[Advertorial] Peringati Hari Otonomi Daerah, Pemkab Kotabaru Berharap Kewenangan Lebih Banyak ke Pemerintah Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 26 April 2021

    [Advertorial] Peringati Hari Otonomi Daerah, Pemkab Kotabaru Berharap Kewenangan Lebih Banyak ke Pemerintah Daerah

    Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 25 tahun 2021 dilaksanakan di lingkup Pemkab Kotabaru, Senin (26/04/21), dilaksanakan secara virtual di Operation Room Setdakab Kotabaru.

    Hadir Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM serta para Anggota Muspida.

    Usai peringatan Said Akhmad mengatakan sekaligus berharap dengan adanya daerah otonomi ini bagi kita mudah-mudahan wewenang yang diberikan pemerintah pusat ke daerah lebih banyak, diantaranya peningkatan PAD kalau masih banyak wewenang pemerintah pusat yang belum diserahkan ke daerah menurut Sekdakab akan menghambat peningkatan PAD di daerah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.  

    Selain itu kebijakan pemerintah pusat ke daerah dari Kementerian Dalam Negeri terutama terkait aplikasi e-perda dengan kemudahan mengurus administrasi maupun mutasi dengan cukup menggunakan aplikasi saja untuk seluruh daerah di Indonesia.

    Terdapat 3 sistem aplikasi layanan yang dibangun dan diresmikan oleh Mendagri RI diantaranya Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (e-perda ) dan Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Si-LPPD) yang dimaksudkan untuk mengakomodasi urusan daerah agar para ASN pada Pemerintah Daerah tidak perlu lagi datang ke kantor Kemendagri; cukup mengunggah persyaratan ke dalam sistem. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...