Waket DPRD Kalsel; Isra Mi'raj dan Potensi Spiritual Umat Islam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 14 Maret 2021

    Waket DPRD Kalsel; Isra Mi'raj dan Potensi Spiritual Umat Islam

    "Esensi Isra Mi'raj didalamnya merupakan ketundukan umat Islam sebagai makhluk kepada Allah SWT dalam bentuk mendirikan shalat 5 waktu dan implementasi dari pelaksanaan shalat untuk tercegahnya seseorang dari perbuatan keji dan munkar," ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, SE, MAP, pada kesempatan peringatan isra dan mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPD PDIP Kalsel Banjarmasin, Sabtu Malam (13/03/21).

    Menurut Politisi Muda PDIP itu, peringatan isra mi’raj dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan bermasyarakat. Hakikat isra mi'raj adalah peningkatan potensi spiritual dan intelektualitas manusia sebagai makhluk yang sempurna, serta menjadi refleksi spiritual umat untuk belajar dari sosok agung Rasul Allah Muhammad SAW yang tetap kokoh dalam megemban tugas merubah dan membangun peradaban yang memanusiakan manusia meski surga telah dijanjikan kepadanya. 


    "Karena sesungguhnya Rasulullah Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan isra dan mi'raj berkesempatan untuk tetap tinggal dengan penuh kenikmatan di sisi Allah, tetapi beliau meninggalkannya untuk melanjutkan perjalanan menuju sidratul muntaha dan kembali ke Bumi untuk melanjutkan perjuangan kemanusiaan," beber M. Syaripuddin. (Red/EA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...