Tekan Angka Covid-19 Kalsel Masuk PPKM Berbasis Mikro - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 23 Maret 2021

    Tekan Angka Covid-19 Kalsel Masuk PPKM Berbasis Mikro

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM bersama Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, SE, M.I.Pol, Perwakilan Lanal, Polres dan Kejari Kotabaru juga Kepala SKPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Operation Room Sekretariat Daerah, Senin (22/03/21).

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang diikuti oleh Pejabat di 13 kabupaten/kota se Kalsel secara virtual.

    Informasi dihimpun, pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan PPKM berbasis Mikro tahap IV ini mulai 23 Maret hingga 5 April 2021 dengan tambahan 5 propinsi yaitu Kalsel, Kalteng, Sulut, NTT, dan NTB sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2021.

    Pada periode sebelumnya juga sudah dilaksanakan di 10 propinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jabar, DI Yogyakarta, Jateng, Jatim, Bali, Sumut, Kaltim, dan Sulsel, karena dianggap baik dan efektif dalam menekan angka positif Covid-19 maka pemerintah memperluas wilayah hingga 15 propinsi.

    Pada kesempatan itu Penjabat Gubernur Kalsel menyampaikan, pelaksanaan PPKM Mikro di lapangan nantinya agar disesuaikan dengan keadaan di daerah masing-masing karena penyebaran Covid-19 di Kalsel meningkat selama 3 bulan ini sekitar 10.316.

    "Memang, peningkatan terjadi selama 3 bulan ini di Kalsel maka dari itu diharapkan kerjasama semua pihak untuk bisa menekan angka positif Covid-19," ucapnya.

    Lebih luas diungkapkannya kepada Muspida dan seluruh SOPD, hingga satuan terkecil pemerintahan agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan PPKM Mikro tak terkecuali peran aktif seluruh unsur masyarakat. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...