Tak Ada Layanan Kesehatan dan Berobat Gratis di Tanah Bumbu Bagi Peserta BPJS Mandiri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Maret 2021

    Tak Ada Layanan Kesehatan dan Berobat Gratis di Tanah Bumbu Bagi Peserta BPJS Mandiri

    "Setelah saya tanyakan ke pihak BJPS bahwasanya yang dimaksud berobat gratis untuk Kelas III itu, apakah juga termasuk para peserta BPJS Mandiri," ungkap Said Ismail Kholil Aliderus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu terkait berobat gratis yang digaungkan beberapa waktu lalu bagi warga Tanah Bumbu.

    Hal itu terkait pula dengan baliho maupun famplet yang pernah dibuat oleh Bupati Tanah Bumbu terdahulu, H. Sudian Noor yaitu berobat gratis menggunakan KTP untuk Kelas III, sehingga menjadi pertanyaan masyarakat yang mana diantaranya terdapat warga yang masih ditagih iuran BPJS Kelas III yang menjadi peserta mandiri.

    "Pemikiran masyarakay itu apabila Kelas III apakah yang mandiri atau tidak; itu gratis. Jadi famplet yang dibuat itu menjadi multitafsir," tambah Said Ismail.

    Untuk itu pihak DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan rapat dengan pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabuoaten Tanah Bumbu perihal banyaknya pengaduan masyarakat mempertanyakan terkait pelayanan dan berobat gratis bagi warga Tanah Bumbu.

    "Untuk itu maka kami jadualkan di Banmus untuk rapat dengan instansi terkait," tambah Said Ismail.

    Menurutnya pula, setelah ia tanyakan langsung ke pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan pada rapat tersebut; para peserta BPJS Mandiri tidak gratis alias mereka tetap membayar iuran BPJS. 

    "Setelah mendengar penjelasan demikian, maka saya minta baik kepada pihak BPJS Kesehatan maupun Dinas Kesehatan agar menyosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat paham dan mengerti," tutup Said Ismail yang merupakan Politisi dari Partai Gerindra itu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...