Surga Bawah Laut di Tenggara Pulau Laut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 08 Maret 2021

    Surga Bawah Laut di Tenggara Pulau Laut

    Gugusan Pulau Samar Gelap, bagi sebagian orang hanyalah pulau tempat penyu bertelur.
    Pendapat orang itu benar. Namun selain itu juga memiliki potensi tersembunyi lainnya.

    Diantaranya adalah air laut yang jernih dan keindahan terumbu karangnya yang cukup menarik bagi penikmat wisata bahari. Hamparan terumbu karang yang memanjang di sekitar Pulau Sawa merupakan surga tersembunyi bawah laut yang berada di tenggara Kotabaru.

    Bagi pencinta keindahan bawah laut Perairan Pulau Sawa bisa menjadi satu alternatif tujuan wisata.

    Pulau Sawa yang berada di sekitar gugus pulau Samar Gelap adalah tempat berdirinya menara suar yang masih kokoh hingga saat ini dan sudah ada sejak jaman Kolonial Belanda juga memiliki keindahan tersendiri. Pasir putih dan batu-batu besar di sekitar pulau menambah keindahan pulau ini yang berpenghuni 2 orang penjaga menara suar.

    Wisata petualangan yang cukup menantang. Perjalanan dari Kotabaru menggunakan speedboat dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam bila kita berangkat lewat Pantai Gedambaan; ini memberikan sensasi tersendiri. Namun sebaiknya sebelum menuju ke pulau ini harus melihat kondisi cuaca dan meminta informasi dari BMKG Kotabaru karena tak jarang ombak cukup besar sepanjang perjalanan. Selain itu bagi yang mau ke pulau ini juga harus membawa bekal secukupnya terutama air mineral. Untuk menuju pulau ini kita bisa meminta untuk didampi oleh tim dari Disparpora Kotabaru dengan menggunakan jasa transportasi speedboat dengan operator handal yang sudah paham kondisi laut disana. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...