Rapimda DPD KNPI Kotabaru ke 14 Sebelum Memilih Ketua Baru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 07 Maret 2021

    Rapimda DPD KNPI Kotabaru ke 14 Sebelum Memilih Ketua Baru

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Kotabaru, H. Akhmad Rivai secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Kotabaru ke 14 berlangsung di Operation Room, Minggu (07/03/21).

    Dalam sambutan Plh. Bupati yang dibacakan oleh H. Akhmad Rivai mengemukakan, sebagai organisasi kepemudaan KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

    "Dalam pembangunan daerah peranan KNPI sebagai Organisasi Pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kotabaru pada masa yang akan datang," ujarnya.

    Hal tersebut penting untuk ditekankan, karena menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru, Khairian Ansari, adanya KNPI dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan. Ia pun menaruh harapan besar melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Kotabaru bukan hanya dalam wadah KNPI tetapi juga organisasi lainnya dalam membangun wilayah ini.

    "Mudahan-mudahan melalui Rapimda tahun ini betul-betul bisa menjadi momentum kebangkitan KNPI Kotabaru," ujar Khairina.

    Pengurus Caretaker KNPI Kotabaru, Mahmud mengungkapkan, Rapimda sendiri adalah untuk menjalankan yang mana telah tertuang di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI tahun 2016-.2019 maka tindaklanjutnya harus mengadakan Rapimda sebelum melaksanakan pemilihan kembali untuk kepengurusan.

    Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Kotabaru. Sedangkan Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Kotabaru yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi serta memilih seorang Ketua untuk periode selanjutnya.

    Adapun kegiatan Rapimda ke 14 dihadiri pula oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Dewan Pimpinan Kecamatan. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...