Plt Gubernur Sulsel Minta SMSI Bantu dan Bersinergi Dengan Pemerintah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 27 Maret 2021

    Plt Gubernur Sulsel Minta SMSI Bantu dan Bersinergi Dengan Pemerintah

    "Kami sebagai pemerintah ketika mau membuat inovasi dan tidak sampai kepada masyarakat, berat juga rasanya. Kami selalu mencari media mana yang kencang ini untuk membantu kita semuanya dan membantu kita bersinergi," kata Plt Gubernut Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

    Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pemberian Penghargaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel di satu hotel di Makassar, Jumat (26/03/21).

    Andi Sudirman menyampaikan pentingnya peran media bagi pemerintah. Bahkan segala bentuk kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat karena adanya peran media yang memberikan informasi secara luas. Hadirnya media online atau media siber menurut Plt Gubernur; membuat masyarakat harus melek akan teknologi agar masyarakat mampu memperoleh informasi secara cepat.

    "Harapan kami dengan SMSI bagaimana ada nanti sistem check and balance, sehingga ketika ada koreksi, ada dewan pengawas, dengan begitu semua informasi tidak berakhir di persoalan," Plt Gubernur mengingatkan serta sangat berharap di masa pandemi ini agar informasi terkait tahapan proses kebijakan recovery pemulihan ekonomi nasional bisa sampai ke desa-desa dan wilayah yang terisolir.

    "Tentu kita perlu bersinergi dengan pemerintah dengan membangun daerah, karena hanya pemerintah yang mempunyai anggaran," ujar Ketua Umum SMSI, Firdaus seraya meminta kepada seluruh perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI di daerah untuk bisa melahirkan inovasi agar media siber tidak ketinggalan jaman. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...