Pemda Kotabaru Sediakan Pasar Gratis Bagi Pelaku UMKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 25 Maret 2021

    Pemda Kotabaru Sediakan Pasar Gratis Bagi Pelaku UMKM

    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Diskoperindag), mesmikan Lapak UMKM (Usaha Micro Kecil Dan Menengah) untuk Produk Khas Kotabaru, bertempat di Pasar Kemakmuran Blok E Lantai II, Rabu (24/03/21) kemarin.

    Plt. Kepala Dinas Koperaindag, Murdiyanto dalam sambutannya mengatakan, peresmian lapak produk khas kotabaru itu merupakan satu diantara bentuk kepedulian pemerintah kepada UMKM yang ada di Kotabaru. 

    "Tempat ini kami siapkan secara gratis untuk memberikan kesempatan kepada UMKM/masyarakat untuk memperkenalkan produk olahan mereka, serta untuk memperkuat perkonomian Kabupaten Kotabaru apalagi di masa pandemi ini," ungkap Kepala Dinas.

    Dijelaskannya pula, hampir 1.000 UMKM tersebar di Kabupaten Kotabaru inilah faktor terbentuknya Pasar UMKM itu untuk masyarakat yang ingin memasarkan produknya dengan fasilitas tempat gratis yang diberikan.

    "Kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang selalu bersinergi untuk kemajuan UMKM yang ada di Kotabaru," tambahnya pula.

    Perlu diketahui sebelumnya UMKM olahan Khas Kotabaru ini para pengrajin memasarkan produk mereka secara offline maupun Online. 
    Acara ini dihadiri oleh para Kepala SKPD, para tamu undangan, tokoh masyarakat serta para Pelaku UMKM. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...