Kunjungi Kementerian Desa Waket DPRD Kalsel Usul 2 Program - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 05 Maret 2021

    Kunjungi Kementerian Desa Waket DPRD Kalsel Usul 2 Program

    Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, SE, MAP melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat (05/03/21), di Jakarta.

    Wakil Ketua DPRD itu datang bersama Sartika Dewi dari Dinas PMD Tanah Bumbu.

    Mereka disambut Heroe Prasetya, Koordinator Kelompok Subtansi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa DT dan Transmigrasi, serta Armega Fauzi, Koordinator Kelompok Substansi Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Desa, DT dan Transmigrasi. 

    M. Syaripuddin saat di gedung B lantai 3, di ruang rapat Direktur Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi, menyampaikan Kabupaten Tanah Bumbu akan memprogramkan kawasan perdesaan dan BumDes. Ada 2 kawasan yang rencana akan dikembangkan dalam agrowisata dan agropolitan.


    "Harapannya Tanah Bumbu menjadi perhatian lokasi kawasan perdesaan dari Kementerian Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi. Seperti halnya kabupaten lain di Kalsel diantaranya HSS, HSU, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, dan Barito Kuala," ungkap Politisi PDIP itu.

    Khusus untuk program BumDes, Heroe Prasetya menyarankan agar dipastikan teregister dan mempunyai cashflow serta market.

    Koordinasi dan konsultasi ini, menurut Syaripuddin agar Kementerian bisa mempertimbangkan program Pusat bersinergi dengan daerah termasuk Tanah Bumbu. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...