Kotabaru Terima Vaksin Covid-19 Tahap II Untuk TNI dan Polri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Maret 2021

    Kotabaru Terima Vaksin Covid-19 Tahap II Untuk TNI dan Polri

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru kembali menerima 290 vial vaksin Covid-19 tahap kedua dari Dinkes Propinsi Kalsel yang dikawal ketat oleh pihak TNI dan Polri serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Tanah Bumbu di gedung Instalasi Farmasi, Senin (01/03/21).

    Setelah sukses tahap pertama melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 10 role model dan tenaga kesehatan, kini masuk tahap kedua vaksinasi Covid-19 diperuntukkan kepada anggota TNI dan Polri yang tersebar di 22 kecamatan.

    Plt Kepala Dinkes melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Muhammad Mahmud, usai menerima vaksin Covid-19 mengatakan, memang pihaknya menerima vaksin Covid-19 sebanyak 290 vial dari Dinkes Propinsi Kalsel yang mana saat ini sudah dilakukan penyimpanan di gedung Instalasi Farmasi.

    "Ya, tadi sore baru tiba dikawal pihak TNI dan Polri juga Badan POM dan rencananya akan diperuntukan kepada anggota TNI dan Polri yang ada di 22 kecamatan," ucapnya.

    Ia pun, mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini masih menunggu instruksi dari pusat dan propinsi kapan waktunya akan didistribusikan jadi sementara disimpan di gedung Instalasi Farmasi dulu.

    Lebih jauh dijelaskan Mahmud, tahap pertama vaksin sudah dilakukan kepada tenaga medis dan sekarang tahap kedua untuk TNI dan Polri, sedangkan bagi pelayanan publik dan masyarakat masih menunggu instruksi tahap berikutnya. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...