Kotabaru Terima 12 Dokter Program Internship - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Maret 2021

    Kotabaru Terima 12 Dokter Program Internship

    Plh Bupati Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM yang diwakilkan Asisten II Perekonomian dan Pembagunan Setdakab, Akhmad Rivai, membuka secara langsung Penerimaan Peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I, di Aula RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (02/03/21).

    Penerimaan peserta PIDI ini sudah merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru, meningkat dari tahun 2015 sampai sekarang, karena sudah dipilih dan memenuhi kriteria sebagai wahana Program pelaksanaan PIDI oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

    Dalam sambutannya, Akhmad Rivai menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut gembira dengan masih dilaksanakannya program PIDI ini.

    " Kita tahu program ini merupakan pelatihan keprofesionalan kegiatan Dokter sesuai UU Nomor 24 tahun 2019 tentang Kepraktikkan," ujar Rivai.

    Diharapkan dengan mengikuti kepratikkan kedokteran ini peserta bisa menguasai ilmu kedokterannya yang sudah dipelajari saat masih mengikuti pendidikan.

    "Tahun ini sebanyak 12 orang Peserta PIDI nantinya akan dibagi 3 lokus ( Lokasi Khusus), diantaran di RSUD Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir dan PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

    "Program dari Kementerian Kesehatan ini nantinya cuma dilaksanakan 1 tahun saja dari bulan Pebruari 2021 sampai Pebruari 2022," jelas Plt Kepala Dinkes Kotabaru, Hj. Ernawati.

    Di akhir acara dilanjutkan penandatanganan berita acara serahterima Peserta PIDI yang dilakukan antara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dengan Plt PKM Serongga, dr. Fatma Wijayanti dan Plt PKM Sungai Kupang, H. Muhammad Yamin. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...