Dinas PUPR Tanah Bumbu Kerjakan Pemasangan Pipa Air PDAM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 13 Maret 2021

    Dinas PUPR Tanah Bumbu Kerjakan Pemasangan Pipa Air PDAM

    Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan pemasangan pipa saluran air di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin hingga ke kawasan Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir.

    Sejumlah pekerja pun tampak berkerja menggali lubang dengan menggunakan peralatan manual di sisi badan jalan, serta tampak pula tumpukan pipa-pipa berbahan campuran karet yang akan ditanam.

    "Pemasangan pipa air PDAM ya itu," beberapa warga dengan nada bertanya.

    Masuknya layanan PDAM ke kawasan Kelurahan Gunung Tinggi ini memang sudah sejak lama diharapkan warga. Diketahui warga di Kelurahan Gunung Tinggi kebanyakan menggunakan sumur gali dan sumur bor, serta terdapat pula yang memenuhi kebutuhan air untuk rumah tangga dengan membelinya dari para penjual air yang menggunakan mobil.

    Dengan akan masuknya layanan air oleh PDAM itu membuat warga pun antusias bisa dapat layanan air bersih dengan harga cukup terjangkau.

    "Berapa ya kira-kira pemasangan pipa air ke rumah ?" seorang warga seperti bertanya ke beberapa warga lainnya.


    "Nah, kalau itu sih silakan tanya saja langsung ke PDAM," jawab warga lainnya.

    Kepala DPUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus ketika dikonfirmasi terkait pemasangan pipa-pipa saluran air itu membenarkan proyek yang dikerjakan oleh instansinya.

    Ketika ditanya kenapa di lokasi pekerjaan tak dipasang plang papan proyek, Ansyari Firdaus menjawab, " ada itu yang booster di muka kantor Dinas BPPRD." 

    Selain terdapat pekerjaan pemasangan pipa-pipa air di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi, tampak pula di kawasan pinggir badan jalan arah ke RSUD di Desa Sepunggur. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...