Buka Konferda GMNI, Waket DPRD Kalsel Ingatkan Jasmerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 07 Maret 2021

    Buka Konferda GMNI, Waket DPRD Kalsel Ingatkan Jasmerah

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, MAP, membuka Konferensi Daerah Luar Biasa Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Kalsel. 

    Dengan Tema "The Rediscovery of Our Revulution" atau Penemuan Kembali Revolusi Kita, konferensi dilaksanakan di Gedung KNPI Kalsel Banjarmasin dari tanggal 6 hingga 7 Maret 2021.

    Hadir dalam Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, SE, Kadispora Kota Banjarmasin, M Taufik Rifani, Wakil Walikota Banjarmasin Terpilih, H. Arifin Noor, Ketua Bidang Riset dan Teknologi DPP GMNI, Ridho Ary Azhari dan Kasubdit Intel III Polda Kalsel.

    M. Syaripudin dalam sambutannya berpesan sekaligus membuka acara; jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jasmerah) seperti halnya pidato Bung Karno, yang menggambarkan perjalanan revolusi Indonesia dari masa ke masa dimana mengalami masa-masa krusial dan juga mengalami kemenangan.
    Perlu ada upaya menjembatani pemikiran-pemikiran Bung Karno terhadap generasi muda. 

    Harus ada penafsiran terhadap pidato-pidato dan karya-karya Bung Karno dalam konteks kekinian sehingga generasi muda bisa memahami ideologi marhaenisme Bung Karno. Ideologi ini dikembangkan oleh Presiden pertama Negara Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

    Politisi PDIP itu berharap dengan terlaksananya Konferda Luar biasa itu dapat melahirkan pemimpin yang merumuskan ide dan gagasan untuk Banua tercinta Kalsel akan datang. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...