Agar Tanah Bumbu Lebih Maju, Inilah 'Kabinet' Pemkab Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 21 Maret 2021

    Agar Tanah Bumbu Lebih Maju, Inilah 'Kabinet' Pemkab Tanah Bumbu

    Untuk membantu tugas-tugas pemerintahan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu, selain keberadaan Asisten Setdakab dan Staf Ahli, tampaknya Bupati Tanah Bumbu Terpilih untuk Periode 2021-2024, Zairullah Azhar perlu memiliki para Staf Khusus. 

    Untuk melalui Surat Keputusan Bupati ditunjuk sejumlah Staf Khusus yang akan bertugas menangani berbagai bidang. Inilah para Staf Khusus yang ditunjuk Bupati Tanah Bumbu yang berlatar belakang dari berbagai kalangan dan disiplin keahlian.

    Dirham Zain, dikenal sebagai loyalis Zairullah Azhar sejak di pemerintahan di era sebagai Penjabat Bupati hingga Bupati Definitif dari kurun waktu 2003 hingga 2010. Dirmah ditunjuk sebagai Staf Khusus Bidang Politik, Pemerintahan dan Komunikasi merangkap sebagai Ketua Staf Khusus.

    Ir. Aman Makmur, dikenal sebagai Politisi Partai Golkar yang juga Mantan Anggota DPRD Tanah Bumbu, sebagai Staf Khusus Bidang Pertanian merangkap sebagai Sekretaris Staf Khusus.


    Drs. Syahrial Bangsawan, M.Pd, Staf Khusus Bidang Tatakelola Pemerintahan dan Komunikasi.

    Drs. H.M Tasriq Usman, M.Pd, dikenal sebagai seorang Politisi, sebagai Staf Khusus Bidang Keuangan dan Ekonomi Kreatif.

    Hj. Andi Syarifah Santiansyah, SH yang lebih dikenal sebagai Andi Neny, Mantan Anggota DPRD Tanah Bumbu ini ditunjuk sebagai Staf Khusus Bidang Budaya dan Pariwisata.

    H. Mupsihuddin, S.Sos, M.AP, Staf Khusus Budang Peternakan dan Budidaya.

    H. Risdianto Haleng HB, dikenal selain senagai Politisi, Pengusaha serta Pegiat Ormas, dipercaya sebagai Staf Khusus Bidang Hukum, Advokasi dan Pencegahan Korupsi.

    Drs. H.M Ali, M.Si, Staf Khusus Bidang Sosial Kemasyarakatan.

    H. Hasudungan HC, S.AP, M.Sc, dikenal sebagai Pengusaha dan Politisi, ditunjuk sebagai Staf Khusus Bidang Infrastruktur.

    Sohibul, S.Pd, Staf Khusus Bidang UMKM.

    H. Mamang, S.Sos, M.AP, Pensiunan Birokrat, Mantan Kabag Humas Serdakab Tanah Bumbu di era pemerintahan Zairullah Azhar terdahulu, dipercaya sebagai Staf Khusus Bidang SDM.

    Suryadi Ariyanto, SE, M.AP, Mantan Jurnalis TV dan Pegiat Media, dipercaya sebagai Staf Khusus Bidang Kelautan dan Perikanan.

    Haspani, S.AP, M.AP, Staf Khusus Bidang Kepegawaian.

    Drs. Abdul Aris, Staf Khusus Bidang Perdagangan.

    Dan Ahmad Suhadain, Staf Khusus Bidang Kemasyarakat.

    Itulah ke 15 Staf Khusus yang akan membantu tugas-tugas Zairullah Azhar dan Wakilnya H. Rusli dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu, atau bisa diibaratkan semacam para Anggota Kabinet. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...