Waket DPRD Kalsel Serahkan Sertifikat Kapal Nelayan Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Februari 2021

    Waket DPRD Kalsel Serahkan Sertifikat Kapal Nelayan Kotabaru

    "Kebetulan hari ini kita mendampingi Anggota DPRD Propinsi Kalsel, Wakil Ketua, pak Syaripuddin, karenanya kita terbitkan langsung di tempat sertifikat untuk yang GT di bawah 7," ungkap Suripto dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru Batulicin, Selasa (02/02/21).

    Suripto mendampingi kunjungan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, MAP dalam kegiatan reses di Desa Hilir Kecamatan Pulau Laut Sigam Kotabaru.

    Di Desa Hilir tersebut M. Syaripuddin yang merupakan Politisi PDIP ini bertemu dan bersilaturahmi dengan para warga nelayan. Para warga nelayan itu pun meminta ukur kembali kapal-kapal mereka untuk mendapatkan sertifikat. 
    Pada kesempatan itu M. Syarifuddin menyerahkan langsung sertifikat kapal nelayan yang sudah dikeluarkan oleh pihak KSOP.

    "Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada warga nelayan yang antusias kapal-kapalnya minta diukur kembali untuk mendapatkan sertifikat dan legalitas," kata Suripto.

    Sementara itu M. Syarifuddin berjanji akan memperjuangkan kepengurusan dan penerbitan sertifikat kapal nelayan baik yang di bawah maupun di atas 7 GT tidak lagi ke Banjarmasin tapi bisa di Kotabaru dan Batulicin Tanah Bumbu.

    "Supaya warga nelayan tak lagi jauh-jauh harus mengurusnya ke Banjarmasin," ujar M. Syaripuddin. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...