Vaksinasi Covid-19 Serentak di 28 Puskesmas di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Februari 2021

    Vaksinasi Covid-19 Serentak di 28 Puskesmas di Kotabaru

    Sebanyak 1.305 vial vaksin Covid-19 untuk 28 Puskesmas dan rumah sakit telah selesai didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru. Pendistribusian dilakukan sejak 29 Januari 2021 sampai 1 Pebruari 2021.

    Skema pendistribusian dimulai dari Puskesmas yang paling jauh jaraknya dari Gudang Instalasi Farmasi Kotabaru (IFK), sedangkan yang di dalam kota mendapat suplai terakhir.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj. Ernawati mengatakan vaksinasi serentak akan dilaksanakan pada tanggal 2 Pebruari 2021.

    "Ya, vaksinasi akan dilaksanakan serentak, hari ini, Selasa, tanggal 2 Pebruari 2021, sekira jam 10.00 WITa di seluruh Puskesmas," terang Hj. Erna.

    Selain pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas, sebagai percontohan sekaligus role model vaksinasi juga dilaksanakan di satu hotel di Kotabaru.

    "Vaksinasi serentak di Kotabaru akan diawali oleh 10 orang role model, mereka akan menerima suntikan vaksin di Hotel GS Kotabaru, termasuk saya salah satunya, hal ini untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat," kata Hj.  Erna. (RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...