Sering Kecelakaan Waket DPRD Kalsel Tinjau Traffic Light di Sarigadung Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 Februari 2021

    Sering Kecelakaan Waket DPRD Kalsel Tinjau Traffic Light di Sarigadung Tanah Bumbu


    Seringnya terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, atau di sekitar Km 6 dimana terdapat traffic light (lampu lalulintas), menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuffin, SE, MAP.

    Bersama Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Aliderus, Kepala Dishub, M. Putu Wisnu Wardhana, SE, M.Si dan KBO Satlantas Polres Tanah Bumbu, Iptu Joko S, meninjau dan melakukan pemeriksaan terhadap traffic light di kawasan tersebut, Jumat (19/02/21).

    "Disini sering terjadi kecelakaan lalulintas sehingga kemarin kita bersama Dishub Propinsi dan Dishub Kabupaten/Kota mencoba melakukan pengadaan traffic light, sehingga arus laulintas bisa aman dan mudah-mudahan ke depan jika ada kekurangan akan kita coba anggarkan sehingga di lokasi ini bisa jadi sempurna dan mengurangi laka lantas di tempat ini," ungkap M. Syaripuddin yang merupakan Politisi dari PDIP ini.

    "Kami ucapkan terimaksih dari Dewan Propinsi karena di persimpangan ini banyak kejadian pelanggaran lalulintas yang menyebabkan korban meninggal terutama pengendara sepeda motor dan mobil. Traffic light ini terkadang lampu hidup dan mati, jadi terimaksih untuk saat ini traffic light sudah berlangsung bagus, jadi tinggal menertibkan masyarakat untuk disiplin dalam berkendaraan," kata Iptu Joko S.

    Melihat kondisi di lapangan ada beberapa yang harus dibenahi dan ditambah. Seperti halnya marka jalan untuk pemberhentian, penambahan traffic light, hingga pos penjagaan di perempatan Km 6 Desa Sarigadung. (Red/EA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...