PT Indocement Adakan Lomba Emergency Response - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 22 Februari 2021

    PT Indocement Adakan Lomba Emergency Response

    Dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional tahun 2021, Produsen Semen PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun mengadakan lomba Emergency Response.

    Peringatan Bulan K3 yang mengambil tema “Penangananan Korban Kecelakaan Kerja di Ruang Terbatas dan Ketinggian” dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh perwakilan tim emergency masing-masing departement.

    Kegiatan tersebut bertujuan agar semua karyawan dapat melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan khususnya di ruang terbatas dan ketinggian sehingga memperkecil terjadinya luka parah pada korban, dan itu menjadi moment untuk mengingatkan dan membangun kesadaran K3 bagi semua pekerja yang ada di PT ITP, Tbk Plant Tarjun.

    SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basoeki melalui Safety Officer PT ITP, Tbk Plant Tarjun, Sudirman Noor mengatakan, kegiatan lomba yang diadakan adalah satu diantara upaya untuk meningkatkan budaya K3 bagi semua karyawan; karena berhubungan langsung dengan aktivitas kerja karyawan yang tentunya bermanfaat untuk melatih kesiapan karyawan dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja dan kesiapan dalam menghadapi keadaan darurat khususnya pada ruang terbatas dan ketinggian.

    Lomba tersebut merupakan langkah manajemen PT ITP untuk melihat kesiapan dan keterampilan karyawan dalam rangka menghadapi kondisi darurat di ruang terbatas dan ketinggian, guna mencegah terjadinya kerugian terhadap sumber daya dan peralatan.

    Keterampilan ini sangat penting, mengingat PT ITP, Tbk merupakan satu diantara Objek Vital Nasional (Obvitnas), oleh karena itu aspek K3 menjadi sangat penting dalam menjalankan bisnis atau industri dengan kompleksitas tinggi di {T ITP.

    Menurut Sudirman, selain Emergency Response peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2021 di PT ITP juga diramaikan dengan beragam lomba seperti Safety Winner SHE Competition, kompetisi K4LH Departement, kompetisi pembuatan konten videografi bertema safety idea, Clean Site Safe Site Competition, Slim More Chalenge Competition, yang seluruhnya mengambil tema tentang K3.

    Pada rangkaian program ini PT ITP juga mengadakan workshop cara penanganan ular + First Aid dan Workshop Jungle Rescue oleh Basarnas Kotabaru. (Rel/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...