KSOP Kotabaru Batulicin Ukur 80 Kapal Nelayan Untuk Kelengkapan Dokumen - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Februari 2021

    KSOP Kotabaru Batulicin Ukur 80 Kapal Nelayan Untuk Kelengkapan Dokumen

    Setelah sekian lama belum ada pengukuran terhadap kapal nelayan yang ada di Kotabaru akhirnya Tim pengukuran dari KSOP (Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan) Batulicin - Kotabaru melakukan pengukuran terhadap kapal nelayan di Desa Hilir Kecamatan Pulau Sigam, Selasa (02/02/21).

    Sebanyak kurang lebih 80 kapal nelayan akan diukur sebagai syarat keluarnya surat-surat kapal oleh tim dari KSOP.

    Pelaksanaan pengukuran ini dihadiri langsung oleh Kasi SSK/Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kotabaru - Batulicin, Suripto, serta disaksikan oleh Ketua Asosiasi Pengumpul dan Penangkap Ikan Lampara Dasar Kotabaru, Usman Pahero.

    Pelaksanaan pengukuran juga mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syarifuddin, SE, MAP yang sedang melaksanakan kegiatan reses di Kabupaten Kotabaru.

    Menurut, Suripto, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 2 hari agar semua kapal yang belum diukur bisa dilakukan pengukuran. Bila selama 2 hari masih belum selesai pihaknya siap akan melakukan pengukuran bila diminta oleh nelayan.

    Usman Pahero pada kesempatan itu juga mengucapkan rasa terimakasih atas pelaksanaan pengkuran ini, yang menurut Usman Pahero langkah awal untuk melengkapi syarat surat-surat kapal agar nelayan bisa beraktivitas dengan rasa aman dan nyaman. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...