Kotabaru Miliki Alat PCR, Hasil Tes 'Klaar' Sekitar 5 Jam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 26 Februari 2021

    Kotabaru Miliki Alat PCR, Hasil Tes 'Klaar' Sekitar 5 Jam

    Meski dinilai agak terlambat, keputusan Pemkab Kotabaru mengadakan alat Polymerase  Chain Reaction (PCR) patut diapresiasi.

    Alat PCR yang dipergunakan khusus untuk pemeriksaan pasien yang terpapar virus Corona ini ditempatkan di rumah sakit darurat yang berlokasi di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

    Plh Bupati Kotabaru, Drs H. Said Akhmad MM didampingi Muspida dan para kepala SKPD serta dihadiri tenaga kesehatan dari jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Kotabaru melakukan peresmian Laboratorium RT-PCR, Jumat (26/02/21).

    Dalam sambutannya Plh Bupati Kotabaru, mengatakan kehadiran alat ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khusunya pada pemeriksaan Swab Test.

    “Dengan tersedianya laboratorium ini, kita tidak perlu lagi membawa hasil tes Swab ke daerah tetangga untuk melakukan proses pemeriksaan yang memakan waktu sedikit lama,” terang Plh Bupati Kotabaru.

    Lebih lanjut dikatakannya, tersedianya alat PCR ini menunjukkan komitmen serta keseriusan Pemerintah Daerah dalam melawan penyebaran virus serta memutus rantai Covid-19.

    “Pemeriksaan cukup membantu percepatan hasil PCR karena bila 30 sampel tes Swab maka membutuhkan waktu lebih kurang 5 jam,” tutupnya. (RS/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...