DPRD Kapuas Apresiasi Program Ketahanan Pangan di Rutan Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 01 Februari 2021

    DPRD Kapuas Apresiasi Program Ketahanan Pangan di Rutan Kapuas

    Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kalteng, Rahmad Jainudin mengapresiasi program ketahanan pangan resolusi pemasyarakatan tahun 2020 Kemenkumham di Kabupaten Kapuas.

    Menurutnya, melalui program itu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas berhasil mewujudkan panen raya budidaya jenis tanaman padi hasil pembinaan pada sejumlah warga binaaan.

    Mewakili Pimpinan DPRD, Rahmad Jainudin, berkesempatan menghadiri penen raya yang berlangsung pada Sabtu (30/01/21) lalu, yang dilaksanakan di area persawahan Desa Bunga Mawar, Kecamatan Pulau Petak Kuala Kapuas.

    "Alhamdulillah, kemaren kami menghadiri acara panen raya Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Di Desa Bunga Mawar," kata Janinudin, Politisi Partai Golkar ini.

    Menurutnya program tersebut adalah salah satu inovasi sebagai wujud edukasi terhadap warga binaan di Rutan Kapuas. Dan ia berharap pelaksanaan program ini dapat membina dan menambah keterampilan para penghuni rutan kelas IIB Kuala Kapuas ke hal positif, dan menjadi manusia yang berdaya saing dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Salah satu kawasan pengembangan program food estate di Kalteng berada di wilayah Kabupaten Kapuas," ujarnya pula. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...