Anggota DPRD Propinsi Asal Kotabaru Sosialisasi Perda Sampah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Februari 2021

    Anggota DPRD Propinsi Asal Kotabaru Sosialisasi Perda Sampah

    Anggota Komisi II DPRD Propinsi Kalsel dari Fraksi PDIP asal Kotabaru, Burhanuddin, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Sampah di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021.

    Kegiatan yang dihadiri Kabid Pengelolaan Sampah mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Narasumber Zulkipli AR dari unsur Akademisi, Narasumber kedua dari Advokad dihadiri oleh Noor Ipansyah, SH, M.Hum, sebagai moderator adalah Ibnu Faozi. Selain itu juga hadir Kepala Desa Hilir Muara, Desa Semayap dan Desa Gunung Ulin serta pengurus Bank Sampah dari ketiga desa.

    Sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemanfaatan sampah. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari Anggota DPRD Propinsi Kalsel dalam kegiatan Sosialisasi Perda.

    Burhanuddin berharap kegiatan sosialisasi Perda adalah membantu Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah dengan memberdayakan masyarakat lewat Bank Sampah agar bisa berhasil guna.

    Anggota Dewan asal Kotabaru ini juga melaksanakan reses di 4 kecamatan (Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur dan Kelumpang).

    Di sela kegiatannya, Burhanuddin, juga menyempatkan diri menghadiri silaturahmi dan pengukuhan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Kotabaru di Gedung Mahligai Kotabaru. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...