Vaksin Sinovac Tiba di Kotabaru Dengan Pengawalan Personel Polda Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Januari 2021

    Vaksin Sinovac Tiba di Kotabaru Dengan Pengawalan Personel Polda Kalsel

    Vaksin Sinovac untuk Covid-19 tiba di Kotabaru, Selasa sore (26/01/21), sekira jam 16.00 WITa dengan pengawalan ketat Personel Polda Kalsel.

    Vaksin langsung dibawa ke bagian Instalasi Farmasi Kotabaru di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj. Ernawati mangatakan, jumlah vaksin yang diterima Kotabaru berjumlah 3.080 yang dimuat kedalam 2 boks.

    "Boks pertama jumlahnya 1.120 dengan suhu 2,7 derajat celcius, sedangkan untuk boks kedua 1.960 dengan suhu 2,6 derajat celcius, jadi totalnya 3.080," ungkap Plt Kepala Dinkes.

    Dijelaskan Ernawati, untuk vaksinasi di Kotabaru, sesuai dengan arahan Kementrian Kesehatan akan dilakukan pada bulan Pebruari 2021.

    "Untuk tanggalnya kita akan menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi ataupun petunjuk dari Pemerintah Pusat. Yang jelas vaksin sudah di Kotabaru dan akan secepatnya didistribusikan ke 28 Puskesmas dari 22 kecamatan sesuai dengan hasil rapat di Operation Room kemarin," katanya.

    Pada kesempatan itu Hj. Ernawati juga mengimbau kepada masyarakat di Kotabaru untuk tetap menerapkkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

    "Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk kekebalan dalam diri seseorang. Ingat pesan Ibu yaitu 3M," tutupnya. (Rel/RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...