Sejumlah LSM, Pengacara dan Akademisi di Kalsel Akan Class Action Penyebab Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 30 Januari 2021

    Sejumlah LSM, Pengacara dan Akademisi di Kalsel Akan Class Action Penyebab Banjir

    Sejumlah Pegiat Ormas, LSM, Pengacara dan Akademisi di Kalsel berencana akan melakukan class action terhadap para pemangku kepentingan (stakeholder) pertambangan pasca musibah banjir yang melanda nyaris seluruh wilayah Propinsi Kalsel.

    Kegiatan pertambangan di beberapa daerah kabupaten dan kota di Kalsel dituding sebagai penyebab terjadinya banjir, sehingga "berdampak perekonomian warga carut marut dibuatnya, begitu juga dengan insfrastruktur jalan dan jembatan banyak yang rusak diterjang air bah tersebut yang bersumber patut diduga akibat aktvitas pertambangan di Kalimantan Selatan tidak mematuhi aturan hukum yang ada," begitu bunyi kalimat yang tertuang pada undangan disebar melalui online untuk bedah perkara dampak kegiatan pertambangan di Kalsel.

    Kegiatan untuk bedah perkara tersebut dilaksanakan pada Minggu (31/01/21), jam 15:00 WITa, bertempat di Jl. Pemurus Km. 7 RT. 19 Komplek Istiqamah-Amanah V Blok I No. 01 Kertak Hanyar, Kalimantan Selatan (Markas Besar P3HI). Undangan oleh Sekjen P3HI, Wijiono berserta beberapa Koordinator LSM di Kalsel. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...