Sambut HPN 2021 SMSI Bangun Jalan dan MCK di Banten - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 Januari 2021

    Sambut HPN 2021 SMSI Bangun Jalan dan MCK di Banten

    SMSI (Serikat Media Siber Indonesia), merupakan konstituen Dewan Pers, organisasi pengusaha pers siber yang beranggotakan 1.224 perusahaan pers, dalam memperingati HPN (Hari Pers Nasional), perusahaan media dibawah payung SMSI bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. 

    Pembangunan jalan dan sarana sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) adalah satu diantara bakti sosial untuk menandai peringatan HPN 2021 yang akan berlangsung 9 Pebruari 2021. 

    Menurut Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, sebelum puncak acara HPN 9 Oebruari 2021, pembangunan jalan dan MCK sudah harus selesai. 

    “Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN, dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN,” kata Firdaus ketika secara seremonial mengawali pembangunan jalan dan MCK di Kampung Jaha Kelurahan Pageragung Kecamatan Walantaka Kota Serang, Rabu (13/1/21). 

    Pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dimulai beberapa pekan lalu dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon. Jalan yang dibangun merupakan jalan baru sepanjang 750 meter dan lebar 2,5 meter. 

    Sedang MCK yang sedang dibangun sementara ini berjumlah 16 unit.      

    Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI, terutama SMSI Propinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek tersebut. 

    Untuk merealisasikan kegiatan tersebut, Ketua Penanggungjawab pembangunan MCK, Lesman Bangun yang juga Ketua SMSI Banten berserta Ketua Penanggungjawab pembangunan jalan, Andi Setiadi langsung bergerak cepat memobilisasi warga setempat untuk melakukan gotongroyong bersama.

    “Saat ini pengerjaan MCK sudah mencapai 65 persen, sementara tadi kita melakukan koordinasi ke penanggungjawab jalan, telah mencapai 75 persen. Kami pastikan sebelum puncak HPN ini MCK dan jalan sudah terealisasi," ujar Lesman Bangun yang juga CEO Bangun Media Group. 

    Sementara itu Lurah Pageragung, H. Hamimi menyambut baik gerak cepat bakti sosial SMSI.  

    “Saya menyambut baik dan berterimakasih kepada SMSI dan semua pihak yang sudah membantu pembuatan jalan dan MCK. Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, terutama SMSI," ujar Hamimi. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...