Perkiraan di 2030 Indonesia di Urutan 4 Berpenduduk Terbesar di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 05 Januari 2021

    Perkiraan di 2030 Indonesia di Urutan 4 Berpenduduk Terbesar di Dunia

    Dalam 1 dekade ke depan atau diperkirakan tahun 2030; India akan menjadi negara berpenduduk terbesar di dunia mengalahkan China. 

    Dikutip dari data Divisi Kependudukan PBB atau UN Population Division, memperkirakan di 2030 penduduk India akan menjadi 1.5 milyar lebih, China akan berpenduduk di atas 1.4 milyar.

    Negara lainnya menyusul di bawah India dan China yakni Amerika Serikat (USA) 350 juta, lalu Indonesia di urutan ke 4 diperkirakan sebesar 299 juta jiwa. Kemudian Nigeria dan Pakistan sebesar 263 juta jiwa. Brazil berada di urutan ke 7 dengan perkiraan penduduk sebanyak 224 juta jiwa, Bangladesh sebesar 179 juta jiwa, Ethiopia 145 juta jiwa dan Rusia sebanyak 143 juta jiwa.

    Yang cukup mengejutkan adalah perkiraan tersebut justru menempatkan India di urutan pertama bukan China yang diketahui saat ini merupakan negara berpenduduk terbesar di dunia. Perkiraan tersebut kemungkinan mengacu kepada tingkat kelahiran yang lebih tinggi, atau kepemilikan anak antara India dan China, dimana China saat ini membatasi kelahiran 1 anak untuk tiap keluarga. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...