Mengikuti Aliran Air Dalam Lubang Tambang Pekerja Ini Selamat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Januari 2021

    Mengikuti Aliran Air Dalam Lubang Tambang Pekerja Ini Selamat

    "Saya sempat merenung dan berdoa pada saat terperangkap di lubang yang tertimbun longsoran tanah itu," ungkap Ngadino, seorang pekerja tambang batubara tradisional yang 10 rekannya masih terperangkap di dalam lubang galian di bekas tambang PT Cahaya Alam Sejahtera (CAS) di kawasan Kecamatan Mantewe Tanah Bumbu.

    Kepada Kru Media ini, Selasa (26/01/21), Ngadino mengungkapkan pada saat air menurut di dalam lubang yang tertimbun tanah itu, ia mengikuti aliran air yang ternyata menuju lubang kecil. Dari lubang itulah ia bisa menyelematkan diri.

    "Saya mengikuti aliran air yang ternyata menuju lubang kecil. Saya termasuk 5 pekerja yang selamat pertama kali usai lubang tertimbun," ujar Ngadino yang mengaku sudah lama berkerja sebagai penambang tradisional namun berpindah-pindah lokasi.

    Hingga kini 10 pekerja lainnya masih terperangkap dalam lubang galian tambang. Tim Penyelamat yang terdiri dari TNI, Kepolisian dan warga terus berupaya melakukan penyelamatan di lokasi dengan menguras air yang menggenangi lubang bekas tambang.

    "Saya berharap dan berdoa semoga teman-teman yang terperangkap itu masih hidup dan tidak kekurangan oksigen," tutup Ngadino yang masih berada di lokasi kejadian. (Alfi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...