Kapuas Terima 1.360 Vaksin Jenis Sinovac - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 12 Januari 2021

    Kapuas Terima 1.360 Vaksin Jenis Sinovac

    Kabupaten Kapuas Kalteng telah menerima sebanyak 1.360 vaksin Covid-19 berjenis Sinovac yang datang dari Palangka Raya dan langsung disimpan di Gudang Farmasi di Desa Pulau Telo Kecamatan Selat.

    Apendi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui dr. Tri Setya Utami, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menjelaskan Pemkab Kapuas telah menerima vaksin untuk vaksinasi tahap pertama bagi Tenaga Kesehatan sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng.

    “Sesuai arahan berjenjang yang kami terima dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng, vaksin ini masih disimpan di Gudang Farmasi dan masih menunggu arahan selanjutnya dari BPOM, dan nanti setelah ijin dari BPOM keluar, maka vaksin itu bisa didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kapuas,” terang dr. Tri Setya utami, Senin (11/01/21) kemarin.

    Dengan adanya vaksin Covid-19 ini, dr. Tri Setya Utami berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya vaksinasi ini, sebab ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah bertambahnya masyarakat yang terkena Covid-19.

    “Melalui program vaksin ini, Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan bisa bersemangat dan melaksanakan vaksinasi sesuai apa yang diarahkan oleh Pemerintah. Kemudian bagi Tenaga Kesehatan yang belum kebagian vaksinasi ini agar bersabar, sebab ada mekanisme yang telah diatur oleh Pemerintah Pusat untuk memastikan seluruh Tenaga Kesehatan mendapatkan vaksinasi,” ungkap dr. Tri lagi.

    Ditambahkannya, selain vaksinasi, disiplin protokol kesehatan agar jangan sampai longgar, namun terus diperketat dengan terus mematuhi protokol kesehatan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...