Hadapi Kejurprop Kalsel, Kotabaru Seleksi Atlet Drumband - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 23 Januari 2021

    Hadapi Kejurprop Kalsel, Kotabaru Seleksi Atlet Drumband

    Menghadapi Kejuarprop Cabor Drumband tingkat Kalsel akan datang, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Kotabaru berkerjasama dengan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kotabaru melaksanakan seleksi atlet Drumband, Sabtu (23/01/21), bertempat di halaman objek wisata Taman Siring Laut.

    Seleksi dikuti para pelajar tingkat SLTA di Kotabaru.

    Kamaruddin, Kabid Olahraga pada Disporpar Kotabaru mengatakan, seleksi atlet drumband ini untuk persiapan menghadapi Porprop tahun 2022 di Kabupaten HSS dan Kejurprop di Banjarmasin tahun 202. Dan menurut 
    PDBI Propinsi Kalsel ada 10 nomor yang aka  diperlombakan nanti seperti lomba LKKB, ketangkasan berbaris dengan menggunakan alat drumband; ini persyaratan untuk mengikuti Porprop yakni harus mengikuti Kejurprop Kalsel.

    Sedangkan Wakil Ketua Harian PDBI Kotabaru, Sertu M. Ansyori mengatakan, seleksi ini digunakan untuk mengikuti lomba gerak jalan drumband dengan jarak 4 dan 6 km terdiri 4 kategori untuk putra dan putri serta campuran. Ia berharap atlet PDBI Kotabaru bisa mengikuti 4 kategori tersebut.

    Lebih lanjut M. Ansyori, para atlet yang nantinya sudah diseleksi bisa siap mental dan fisik, karena kegiatan tersebut dibutuhkan fisik yang prima dan mental yang kuat serta kesehatan yang terjaga agar atlet Cabor Drumband bisa tampil prima dan baik di kejuaraan nantinya.

    Untuk atlet yang sudah diseleksi nantinya mengikuti Kejurprop direncanakan berjumlah 40 orang lebih dan kegiatan seleksi ini juga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...