Cegah Covid-19 Kesbangpol Kotabaru Beri Bantuan APD ke Pesantren - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 11 Januari 2021

    Cegah Covid-19 Kesbangpol Kotabaru Beri Bantuan APD ke Pesantren

    Untuk mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru, Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri RI melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pondok Pesantren Al Muslimun di Desa Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (11/01/21).

    "Agar kita semua bisa cepat kembali melakukan kegiatan seperti biasa lagi dengan memperhatikan kedisplinan pengajar dan murid untuk memperhatikan Prokes dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ujar Kepala Badan Kesbangpol, Drs. H. Adi Sutomo.

    Pada kesempatan itu Drs. H. Adi Sutomo juga mengatakan, pandemi Covid-19 ini bukanlah kutukan untuk Indonesia akan tetapi semua negara mengalaminya jadi tidak benar kalau ada anggapan seperti itu.

    "Anggapan itu tidak benar karena semua negara mengalami Covid-19 jadi kita harus disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasinya," ucapnya pula.

    Ia juga mengingatkan agar para santri belajar sungguh-sungguh karena akan menjadi penjaga dan penerus Islam ke depannya sehingga daerah kita tetap aman khususnya dari ajaran yang menyimpang.

    Adapun bantuan itu berupa hand sanitizer 100 ml sebanyak 400 pcs, vitamin C sebanyak 60 pcs, masker kain 1.400 pcs, tangki dan tablet disinfektan masing-masing 5 pcs.

    Pengurus Ponpes Al Muslimin, KH Abu Bakar Sidiq sangat berterimakasih atas bantuan APD itu agar para santri bisa belajar dengan aman juga tenang dan berharap nantinya akan ada bantuan lainnya.

    "Mudah mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kali ini saja akan tetapi terus berkelanjutan," katanya. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...