Banjir.....! Warga Kekurangan Sembako - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 16 Januari 2021

    Banjir.....! Warga Kekurangan Sembako

    Banjir di wilayah Propinsi Kalsel saat ini tak cuma merusak pemukiman warga, tapi juga berbagai fasilitas umum dan menghentikan aktivitas warga yang terdampak banjir.

    Daerah sebaran banjir pun kian meluas ke kawasan lainnya yang berdekatan dengan kawasan yang terlebih dulu dilanda banjir.

    "Di Paringin mulai banjir pula," ungkap warga, yang berarti sudah memasuki daerah Kabupaten Balangan.

    Sementara itu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah pun dilaporkan dilanda banjir pula.

    "Disini banyak warga yang kekurangan Sembako," ungkap seorang warga Tanah Bumbu yang sedang pulang ke kampungnya di Barabai.

    Menurut warga itu, toko Sembako di Barabai banyak yang tutup dikarenakan banjir. Bantuan Sembako sudah terlebih dulu habis sebelum tiba di tempat tujuannya dikarenakan banyaknya warga kekurangan Sembako.

    "Kalau ingin mendapatkan atau membeli Sembako; menempuh banjir sejauh sekitar 3 kilometer," ungkap Muhaimin, seorang warga di Barabai.

    Sementara itu bantuan datang dari berbagai daerah di Kalsel sebelum bantuan dari pemerintah pusat. Daerah yang belum dilanda banjir seperti Tanah Bumbu dan Kotabaru; para warga melakukan penggalangan dana di berbagai tempat umum seperti di perempatan jalan, dermaga, pasar dan lainnya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...