Anggota Polisi Ini Rutin Laksanakan Kegiatan Sosial - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 08 Januari 2021

    Anggota Polisi Ini Rutin Laksanakan Kegiatan Sosial

    Sosok Aipda Hermanto, Anggota Sat Binmas Polsek Pamukan Barat Polres Kotabaru, adalah sosok yang secara intens melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi Berkah bagi kaum dhuafa sekaligus sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

    Kegiatan yang sudah berlangsung lebih dari 2 tahun ini juga menggandeng beberapa komunitas binaanya yang diantaranya adalah Paguyuban Hamba Allah yang diketuai oleh Akhmad Mustaim, yang secara rutin menggalang donasi untuk memberikan bantuan Sembako kepada kaum dhuafa dengan cara door to door sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

    Kegiatan sosial ini juga mendapat dukungan penuh dari sang istri, Ny. Sri Lestari dan anak-anaknya.

    Ada 43 warga yang menjadi penerima tetap bantuan ini yang dibagi menjadi 4 kegiatan untuk 10 warga tiap minggu tepatnya setiap hari Jumat yang menerima bantuan.

    Warga penerima bantuan tersebar di beberapa desa di Kecamatan Pamukan Utara antara lain Desa Sengayam, Desa Margasari dan Desa Batuah.

    Anggota Bhanbinkamtibmas Sat Binmas Polsek Pamukan Barat Polres Kotabaru ini juga sempat menjadi tenaga pengajar di saru sekolah menengah dengan memberikan materi pelajaran Bimbingan Mental dan Moral (Bintalmor). Namun karena masa pandemi kegiatan itu harus dihentikan sementara karena sekolah melaksanakan sistem daring.

    Kegiatan ini adalah satu gerakan moral yang patut diapresiasi untuk memotivasi berbagai elemen masyarakat agar lebih bisa berbuat bagi warga yang membutuhkan. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...