Tarian Pesona Katir Kotabaru Buka Event Wisata se Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 13 Desember 2020

    Tarian Pesona Katir Kotabaru Buka Event Wisata se Kalsel

    Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kotabaru, tarian berjudul Pesona Katir yang ditunjuk pembuka Launching Calender of Event 2021 South Kalimantan di Banjarmasin.

    Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (12/12/20) lalu di Atrium Duta Mall Banjarmasin yang mengagendakan 84 even Pariwisata Kalimantan Selatan pada tahun 2021, dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemrop Kalsel, dihadiri seluruh Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Kalsel dan stakeholder di bidang pariwisata seperti PHRI, ASITA, Pokdarwis, UMKM dan perwakilan PT Angkasa Pura.

    Launching Calender of Event 2021 South Kalimantan menyuguhkan tarian pembuka yang apik dan atraktif dari Sanggar Pusaka Saijaan Kotabaru berjudul Pesona Katir yang mengisahkan tradisi ketangkasan perahu katir masyarakat pesisir Kotabaru saat tidak bisa melaut karena ombak besar. 

    Kabupaten Kotabaru yang memiliki potensi wisata bukan hanya sungai dan hutan tetapi juga keindahan pantai, laut, goa dan bukit menjadi salah satu tujuan utama wisata Kalsel. 
    Kabupaten Kotabaru sendiri sudah memiliki kalender even pariwisata unggulan seperti Festival Budaya Saijaan, Pesta Adat Selamatan Leut Bajau Samah dan Lomba Perahu Katir yang menjadi even wisata atraksi budaya laut yang menarik untuk dikunjungi. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...