Penanganan Stunting, Pemkab Paser Kaltim Kunker ke Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 15 Desember 2020

    Penanganan Stunting, Pemkab Paser Kaltim Kunker ke Tanah Bumbu

    Dinas Kesehatan Pemkab Paser Kaltim, pada Senin (14/12/20), munjungi kerja Tanah Bumbu terkait penanganan stunting, disambut Plh. Sekdakab Tanah Bumbu, Ambo Sakka berserta jajaran Dinkes.  

    “Berdasarkan informasi yang didapat, Kabupaten Tanah Bumbu telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dalam hal percepatan penurunan stanting. Dengan pertemuan ini diharapkan ada oleh-oleh yang kami dapatkan hingga bisa diterapkan ke teman-teman yang ada di Puskesmas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, Yasri.

    Disamping itu, pihaknya ingin belajar bagaimana konvergensi dari sekian OPD yang ada sehingga mempercepat penurunan stunting ini.
    Ditambahkan sebenarnya Pemkab Paser sudah memiliki berbagai Perda namun belum menjadi lokus, sehingga berjalannya lambat.  .

    Disampaikan Ambo Sakka, keberhasilan ini tidak hanya kerja keras pada satu pihak saja, namun komponen lain pun turut terlibat dalam penanganan stunting ini. Dan penting lagi, pola pikir masyarakat atau mindset-nya harus dilakukan intervensi dari semua pihak dimana diperlukan sinergitas dengan yang lainnya.

    “Berapapun anggaran yang dikeluarkan tapi pola pikirnya tidak dapat diubah maka sasaran tidak akan tercapai,” ujar Plh Sekdakab. (MC/Red)) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...