Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren di Cantung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Desember 2020

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren di Cantung

    Bupati Kotabaru, Said Jafar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Ihsan Cantung Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, Minggu (06/12/20) usai dari Kelumpang Hilir.

    Pesantren dibangun di tanah hibah warga uluran 80 x 100 meter.

    Dalam sambutannya Bupati Kotabaru mengatakan, atas nama pemerintah melakukan peletakan batu pertama tanda dilaksanakannya pembangunan pesantren. Menurutnya di daerah Cantung ini kampung religi jadi perlu dibangun pesantren apalagi nantinya akan ada pemekaran jadi harus dipersiapkan lebih dulu pembangunan di daerah ini diantaranya pembangunan pesantren.

    "Ya, memang banyak pesantren sudah berdiri di daerah ini sebab akan mencetak para regenerasi ke depannya," kata Bupati.

    Ditambahkan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, saat ini memasuki era pendidikan, keagamaan, dan sosial agar lebih ditingkatkan lagi karena akan menjadi pengontrol kehidupan sosial di era digital sekarang.

    "Kami, tahun depan akan melegalisasikan pasantren dengan mengesahkan Perda tentanf pesantren agar nantinya banyak bantuan yang bisa diberikan secara sah. Jadikanlah pasantren ini wadah untuk mencetak generasi masa depan yang akan membangun dan memajukan Kabupaten Kotabaru," kata Ketua DPRD. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...