Natal Tiba, Inilah Lagu Natal Berbahasa Arab - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 25 Desember 2020

    Natal Tiba, Inilah Lagu Natal Berbahasa Arab

    Perayaan Natal tak terpisahkan dengan menyanyikan lagu yang kalau di Indonesia para umat Kristen melantunkan lagu Malam Kudus.

    Begitupun dengan para umat Kristen Arab sering merayakannya dengan lagu-lagu musiman yang ceria dari wilayah Levant berjudul 'Laylat Eid' dan 'Laylat al Milad'.

    Salah satu versi paling populer dari lagu ini dibawakan oleh penyanyi legendaris Lebanon Fairouz. Lagu tersebut mengikuti nada yang sama dengan lagu berbahasa Inggris "Jingle Bells".

    Kemudian ada lagu berjudul 'Dawe bi Layali Saeeda', Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh penyanyi kawakan Lebanon Nadim Barbaari. Pada tahun 2017, Carol Samaha menampilkan versi terbaru dari lagu lagu kalem yang berbicara tentang musim dingin, salju yang indah, dan lampu warna-warni yang menghiasi jalanan selama musim ini.

    Nah, yang berikutnya adalah lagu yang berjudul 'Hallelujah', dipersembahkan oleh penyanyi Soprano Coloratura Lebanon Hiba Tawaji, yang ini adalah melodi damai tentang kelahiran Yesus dengan lirik yang ditulis oleh Pastor Youssef Mouannes.

    Lagu "Jaye Papa Noel" dari penyanyi Lebanon Pascale Sakr menceritakan kisah Sinterklas yang terkenal di dunia. Ini juga mengirimkan pesan manis kepada karakter legendaris anak-anak untuk datang dengan hadiah menarik untuk semua orang.

    “Ahla Bi Yassouh” dari Carole Samaha menggambarkan pasar yang terang benderang, yang telah didekorasi dengan lampu warna-warni untuk musim perayaan. 

    Dan, "Jras El-Eid" adalah lagu lain yang mengikuti lagu "Jingle Bells". Ini oleh penyanyi Lebanon Salwa Al-Katrib.

    Diantara para Penyanyi Arab yang sering menyanyikan lagu rohani Kristen; Majida El Roumi dari Lebanon. (Red/ArabNews) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...