Menteri BKPM RI Tinjau Langsung PT MJIS Yang 'Mangkrak' - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Desember 2020

    Menteri BKPM RI Tinjau Langsung PT MJIS Yang 'Mangkrak'

    Ada angin segar terhadap mangkraknya keberadaan pabrik bijih besi PT Meratus Jaya Iron Steel (MJIS) di Tanah Bumbu yang dulu diresmikan oleh Jusuf Kalla saat menjabat sebagai Wapres RI.

    Investasi sekitar Rp 2 trilyunan itu sudah tak beroperasi beberapa tahun belakangan ini, yang berlokasi di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat. Angin segar datang dari Menteri BKPM RI, Bahlil Lahadalia yang saat ini berada di Tanah Bumbu atas undangan Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, Mardani H. Maming yang tak lain juga Ketua Umum BPP HIPMI.

    "Kehadiran saya disini bersama Dirut PT Krakatau Steel adalah merupakan tindaklanjut dari program BKPM dan Kementerian BUMN untuk mengoptimalisasikan berbagai macam investasi yang belum clear, diantaranya adalah perusahaan yang membangun smelter untuk bahan baku besi seperti PT MJIS ini," ungkap Bahlil Lahadalia, saat mengunjungi lokasi PT MJIS di Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat, Rabu (02/12/20).

    Dirut PT Krakatau Steel, Silmy Karim yang ikut mendampingi Bahlil menambahkan, "setelah saya lihat dan pelajari, maka kita harus cari solusi apa yang tepat dan berdaya saing dengan mengedepankan sumber-sumber dan komoditi dari Indonesia, apakah itu tambang dan sebagainya, sehingga harapan kami yang tadinya ini menjadi beban malah bisa menjadi satu potensi.

    "Saya sengaja mengundang beliau berdua untuk meninjau langsung PT MJIS. Harapan saya pribadi dengan kedatangan beliau berdua bisa membawa perubahan terhadap kondisi PT MJIS ini agar menjadi lebih baik, karena secara otomatis bila bisa beroperasi kembali maka tak sedikit tenaga kerja yang terserap, yang pada nantinya ekonomi akan berjalan dan kesejahteraan warga Tanah Bumbu akan terpenuhi," ungkap Mardani H. Maming yang kini dapat julukan "si Gondrong". (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...