Masih Pagi Api Hanguskan 7 Rumah di Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 07 Desember 2020

    Masih Pagi Api Hanguskan 7 Rumah di Kapuas

    Sebanyak 7 rumah habis terbakar di Jl. Anggrek V dan VI Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kapuas, Senin (07/12/20), sekira jam 08.30 WIB. 

    Api terlihat membubung tinggi dengan asap hitam pekat sehingga warga yang berjualan di pasar berhamburan menuju asal asap dan api itu.

    Seorang penduduk setempat menjelaskan, api diduga berasal dari rumah H. Acil, yang lokasi rumahnya berdempetan, bahkan rumah disitu terbuat dari kayu semua, sehingga dengan cepat dilalap api.

    "Api dengan rumah ulun (saya, Red) sangat dekat, namun masih beruntung lepas dari jilatan api, karena kesiap-siagaan petugas Balakar 545, Damkar Dinas Pasar dan dibantu pemadam dari BPBD, seluruh Damkar yang ada di Kuala Kapuas turun, memblokir api dari berbagai sudut selama 1 jam berjuang dan akhirnya api dapat dipadamkan," kata Amat Nawari, seorang warga.

    Sementara itu H. Sanusi, tokoh warga disana menyatakan waktu api berkobar angin cukup kencang bertiup dan petugas kesulitan mencari mata air di sekitar itu. Namun pada musibah kebakaran ini tidak ada merenggut korban jiwa. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...