Mardani Mampir, Pemilik Warung 'Ketiban' Modal Rp 10 Juta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 05 Desember 2020

    Mardani Mampir, Pemilik Warung 'Ketiban' Modal Rp 10 Juta

    Kaguguran indaru. 

    Seperti pepatah Suku banjar yang maksudnya seperti kejatuhan dari langit.
    Itulah yang dialami oleh Ny. Darmawati, seorang warga yang membuka warung minum kecil di tepi jalan umum di kawasan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu.

    Hari ini Sabtu (05/12/20), Ny. Darmawati yang berjualan minuman seperti kopi, teh, es, mie instant dan gorengan sekitar kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu ini; kedatangan tamu spesial yang tak disangka-sangkanya yakni Ketua Umum BPP HIPMI yang juga adalah Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, Mardani H. Maming.

    Mantan Bupati yang berpenampilan biasa dengan rambut agak panjang itu mampir ke warung Ny. Darmawati usai dari kantor Sekretariat DPC PDIP. Mardani memesan mie goreng instant yang ia kerjakan sendiri dibantu oleh seorang temannya.
    Tanpa sungkan Mardani membuka sendiri bungkus mie instant dan menyiapkan bumbu-bumbunya.

    Usai menyantap mie goreng instant yang dibikinnya sendiri Mardani H. Maming menyerahkan segepok uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada Ny. Darmawati yang terkaget-kaget. 

    "Untuk modal jualan," ujar Mardani lalu meninggalkan warung Ny. Darmawati yang mengiringinya dengan tatapan tak percaya.

    "Saya sangat terkejut, padahal tak mimpi apa-apa kalau dikunjungi pak Mardani dan diberi modal pula," ungkap Ny. Darmawati dengan mata berlinang. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...