Hadapi Natal dan Tahun Baru Kondisi Pasar di Tanah Bumbu Stabil - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 17 Desember 2020

    Hadapi Natal dan Tahun Baru Kondisi Pasar di Tanah Bumbu Stabil

    Menghadapi Natal 2020 dan tahun baru Masehi 2021 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama instansi terkait lainnya; turun ke pasar-pasar, Kamis (17/12/20).

    Tim Satgas Pangan Kabupaten Tanah Bumbu yang terdiri dari Disdagri, Polres, Dinas Ketahanan Pangan dan Bagian Ekonomi Setdakab, melakukan pemantauan ke sejumlah pasar di wilayah Tanah Bumbu untuk memastikan ketersediaan Bahan Pokok (Bapok) sekaligus juga harga-harganya.

    Menurut Kepala Disdagri Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, kebutuhan Bapok sampai 3 bulan ke depan kondisinya terkendali dan harga  tak mengalami kenaikan yang mendasar meski terdapat beberapa diantaranya mengalami kenaikan.

    Komponen Bapok yang mengalami kenaikan seperti minyak goreng curah dari harga sebelumnya Rp 11.400 menjadi Rp 13.000, kemudiann untuk cabe rawit, cabe merah besar dan keriting mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp 45 ribu sekarang menjadi Rp 60 ribu per Kg, telur ayam ras ada kenaikan dari harga Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu. Sedangkan beras dan kebutuhan yang lainnya masih dalam kondisi normal. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...