Dihadiri Menteri BKPM, Expo HIPMI Tanah Bumbu Sukses - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Desember 2020

    Dihadiri Menteri BKPM, Expo HIPMI Tanah Bumbu Sukses

    "Motivasi kami mengikuti acara Creative Expo ini agar usaha kami dapat berkembang ke depannya," ungkap Mariana, seorang pelaku UMKM mewakili beberapa pelaku lainnya yang mengikuti Creative Expo UMKM and Talk Show 2020 yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (01/12/20).

    Lebih dari 150 pelaku UMKM dari wilayah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti expo dengan menampilkan berbagai produk rumahan yang lebih didominasi oleh produk kuliner. Produk lainnya adalah sandang berupa kerajinan tenun lokal, fashion, dan produk alternatif seperti spray pembersih tangan steril untuk menghindari kuman dan virus.

    Expo yang dilokasikan di kawasan Jl. Cappa Padang Kelurahan Batulicin, lokasi milik Yayasan H. Maming 69 ini diluar dugaan karena para peserta yang melebihi perkiraan.

    "Sukses untuk HIPMI, kami berharap ke depannya akan ada acara seperti ini lagi dan HIPMI lebih memperhatikan pengembangan UMKM," harap Mariana dan rekan-rekannya.

    "Saya senang sekali ada acara ini, karena selaku pelaku UMKM saya ingin mengetahui banyak bagaimana cara meningkatkan usaha mandiri," ungkap seorang warga Batulicin yang sudah membuka usaha laundry selama 9 tahun.

    Expo yang digagas dan dilaksanakan oleh BPC HIPMI Kabupaten Tanah Bumbu yang berkerjasama dengan Yayasan H. Maming 69 ini menghadirkan Menteri BKPM yang juga Mantan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, Direktur PT Krakatau Steel, Silmy Karim dan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming.

    Yang menarik dari acara tersebut juga karena ada sesi tanya jawab dengan Menteri BKPM dan Direktur PT Krakatau Steel terkait pengembangan UMKM. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...