Yayasan H. Maming 69 Kucurkan Rp 1 Milyar Bantu Mahasiswa Mahasiswi Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 16 November 2020

    Yayasan H. Maming 69 Kucurkan Rp 1 Milyar Bantu Mahasiswa Mahasiswi Tanah Bumbu

    Keseriusan atau kesungguhan Keluarga Besar Mendiang H. Maming untuk membantu pengembangan pendidikan bagi warga Kabupaten Tanah Bumbu; bukan sekedar retorika.

    Setelah sebelumnya melakukan kerjasama melalui Yayasan H. Maming 69 dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dalam Program Pasca Sarjana, kembali berkerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan dari sisi ekonomi kurang berkemampuan.

    Kerjasama keduanya dilakukan penandatangan antara Ketua Dewan Pembina Yayasan H. Maming 69, Mardani H. Maming dan Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto, M.Si,  M.Sc, pada Sabtu (14/11/20) lalu di Banjarmasin, yang juga dihadiri Wakil Rektor IV ULM, Prof. Dr. Ir. Yudi Firmanul Arifin.

    Komitmen kerjasama sudah sejak akhir 2019 lalu. Sempat tersendat dikarenakan pandemi Covid-19.terjadi di Indonesia, juga di Kalsel. Komitmen itu akhirnya direalisasikan.
    Dalam kesepakatan kerjasama itu pihak Yayasan H. Maming 69 menyalurkan dana hibah senilai Rp 1 milyar, yang dijatahkan untuk 25 mahasiswa asal Tanah Bumbu yang kuliah di perguruan tinggi terbesar di Kalimantan ini.

    “Syaratnya tidak rumit. Pertama, mahasiswa dan mahasiswi asal Tanah Bumbu yang kuliah di ULM untuk semua jurusan kecuali Kedokteran. Kedua, mahasiswa dan mahasiswi punya prestasi baik dalam bidang kademis maupun lainnya. Dan ketiga, benar-benar tidak mampu atau kesulitan dalam pembiayaan kuliah. Masing-masing mahasiswa mendapatkan dana bantuan beasiswa Rp 40 juta selama 8 semester atau maksimal 4 tahun kuliah,” jelas Mardani, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode dan kini menjabat sebagai Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

    Ditambahkan Mardani, dengan adanya bantuan beasiswa dari Yayasan H. Maming 69 ini, putra putri berprestasi dari Tanah Bumbu tidak mengalami kendala dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang Strata Satu (S-1) di ULM. Dan berharap dengan semakin banyak kaum terdidik yang intelektualitasnya mumpuni di Tanah Bumbu, tenaga dan pikiran mereka bisa disumbangkan untuk kemajuan daerah.

    “Untuk kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu, Yayasan H. Maming 69, Insya Allah, kami selalu berkomitman membantu. Beasiswa ini hanya salah satunya,” tegas Mardani. 

    “Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan H. Maming. Ini komitmen baik dari kalangan swasta, dalam hal ini pengusaha untuk ikut serta mendorong kemajuan pendidikan. Lebih khusus dalam mencetak sarjana dan kaum intelektual. Komitmen dan langkah yang ditempuh Yayasan H. Maming membantu pendanaan mahasiswa dan mahasiswi Tanah Bumbu patut ditiru. Semoga semakin banyak pihak yang peduli dengan pendidikan di Banua semakin bagus,” ungkap Yudi Firmanul Arifin. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...