Tak Umbar Janji Soal Lapangan Kerja, Cuncung Fokus ke Pendidikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 12 November 2020

    Tak Umbar Janji Soal Lapangan Kerja, Cuncung Fokus ke Pendidikan

    Menyoal terdapat Paslon Kepala Daerah yang berjanji akan membuka lapangan kerja untuk puluhan ribu warga, Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1, Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab disapa Cuncung, tak akan umbar janji seperti itu tapi tetap fokus ke pengembangan sektor pendidikan.

    Cuncung yang Mantan Anggota DPRD Propinsi Kalsel dan Anggota DPR RI menilai, sebelum menyiapkan lapangan pekerjaan, ada hal yang lebih prioritas yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan yang layak.

    "Ada yang menjanjikan bakal membuka 30 ribu lapangan kerja. Tapi tidak ada artinya jika tidak menyentuh UMKM di sekitar kita terlebih dahulu," kata Cuncung yang merupakan kakak dari Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, Rabu (11/11/20) lalu.

    Ditambahkan Cuncung, langkah strategis yang akan dilakukannya bersama pasangannya M. Alpiya Rahman (MAR) adalah mencetak 1.000 sarjana dalam masa 1 periode kepemimpinan mereka, meski di periode kali ini jabatan Kepala Daerah lebih singkat dari sebelumnya ia optimis target tersebut bisa dicapai.

    "Memang pendidikan itu tidak bisa langsung sukses, tapi kami memberikan umpan supaya anak-anak bapak dan ibu bisa lebih sukses," jelasnya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...