Peserta Pelatihan Otomotif Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 November 2020

    Peserta Pelatihan Otomotif Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

    Sebanyak 16 peserta pelatihan otomotif kendaraan roda dua, memperoleh kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Wabup Tanah Bumbu, Ready Kambo menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta pelatihan otomotif roda dua, Rabu (25/11/2020).

    Mereka mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu selama 1 bulan, yang akan berakhir pada Desember 2020 mendatang, yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) sebagai upaya peningkatan keterampilan para pencari kerja.  

    Kepala Disnakertrans UM, Drs. Avian Noor menyampaikan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mereka akan mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

    Selain itu lanjutnya, berkerjasama dengan Bank BNI, pihaknya juga memberikan uang saku bagi peserta pelatihan dengan cara non tunai ke rekening masing-masing peserta berserta kartu ATMnya.  

    Sementara itu Wabup Tanah Bumbu meminta para peserta untuk mengikuti seluruh proses pelatihan otomotif kendaraan roda dua itu dengan giat dan tekun. Kemampuan yang diperoleh menurut Wabup bisa menjadi modal untuk berusaha ke depannya, bahkan hingga membuka peluang kerja baru dengan memulai bengkel sendiri. Dengan bekal itu para peserta bisa menjadi mandiri dalam keuangannya, sehingga turut membantu pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat. (Rel) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...