Peringatan ke Pemodif Video SHM-MAR Yang Gunakan Untuk SJA-ARUL - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 02 November 2020

    Peringatan ke Pemodif Video SHM-MAR Yang Gunakan Untuk SJA-ARUL

    "Sudah diberi peringatan," ujar Saipul Rahman, pengelola SR Production, yang video produksinya dipotong dan dikreasi sendiri oleh pihak lain.

    Adalah video yang dibuat oleh SR Production untuk kampanye Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020 Nomor Urut 1; Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rahman (MAR).

    Video kreatif itu berupa pantun yang dinyanyikan oleh 2 pria dan seorang wanita dalam 2 bahasa yakni Bahasa Banjar dan Bahasa Bugis diciptakan oleh Bang Joe.
     


    Adapun video aslinya berdurasi 3 menit 4 detik, kemudian dipotong oleh pihak lain menjadi berdurasi 30 detik. Tanda air (water mark) pada video asli berupa tulisan 'SHM-MAR' di pojok kiri atas ditutupi dengan foto Paslon Nomor Urut 1 untuk Pilkada Kotabaru; SJA-ARUL. Begitupun tanda air di pojok kanan bawah ditutupi foto Paslon Nomor Urut 1. Video asli itu intinya dimodifikasi tanpa seijin pemiliknya.

    Video tersebut kemudian diunggah ke sosial media Facebook oleh akun bernama 'Diie Biru', dibagikan ke grup Facebook Relawan SJA-ARUL '313'.

    "Siapa yang bikin itu, tidak kreatif, tidak bermodal," reaksi Saipul Rahman yang merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...