Nelayan Tanah Bumbu Kembali Terima Bantuan Konversi BBM ke Gas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 November 2020

    Nelayan Tanah Bumbu Kembali Terima Bantuan Konversi BBM ke Gas

    Sebanyak 1.135 paket konversi BBM ke gas dibagikan oleh Pemkab Tanah Bumbu, dengan rincian yaitu Kecamatan Batulicin 19 paket, Kecamatan Simpang Empat 31 paket, Kecamatan Kusan Hilir 851 paket, Kecamatan Kusan Hulu 120 paket, Kecamatan Sungai Loban 67 paket, dan Kecamatan Satui 47 paket. Diserahkan secara simbolis oleh Wabup Tanah Bumbu, Ready Kambo ke warga Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (11/11/2020).

    Pendistribusian paket konversi itu merupakan program kemitraan antara Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI, untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Perwakilan Ditjen Migas Kementerian ESDM, Irene Yulianingsih dalam kegiatan itu mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu selama ini telah 3 kali menerima bantuan sejenis.

    “Pada tahun 2018 ada sebanyak 214 paket konversi yang dibagikan, lalu pada tahun 2019 lalu ada sebanyak 499 paket. Dan sekarang 1.135 paket, sehingga keseluruhan berjumlah 1.848 paket konversi untuk nelayan sasaran,” ujar Irene.

    Ia menjelaskan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh nelayan sasaran agar mendapat bantuan konversi itu. Salah satunya adalah penggunaan jenis bahan bakar di kapal nelayan yaitu bensin.

    Ditambahkan Irene, “terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh nelayan sasaran agar dapat bantuan konversi diantaranya menggunakan BBM jenis Bensin (Premium, Red). Apabila nelayan menggunakan BBM jenis Solar, maka mereka tidak dapat menerima bantuan."

     “Semoga ke depan bantuan yang diberikan dapat lebih ditingkatkan, sehingga para nelayan kecil kita tidak saja mampu meningkatkan penghasilannya, akan tetapi juga dapat menjadi satu pilar pendukung perekonomian daerah bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Tanah Bumbu,” kata Wabup dalam sambutannya. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...