Layanan Kesehatan Gratis Pakai KTP Dikembalikan, Coblos Nomor 1 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 November 2020

    Layanan Kesehatan Gratis Pakai KTP Dikembalikan, Coblos Nomor 1

    Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu yang diisi oleh 3 Paslon tampaknya hanya memunculkan 2 Paslon yang bersaing ketat di masa kampanye ini yakni; Paslon Nomor Urut 1 Syafruddin H. Maming (SHM) - M. Alpiya Rahman (MAR) dan Paslon Nomor Urut 3 Zairullah Azhar dan HM. Rusli.

    Syafruddin H. Maming atau akrab disapa Cuncung ini merupakan kakak dari Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, sedangkan di kubu Paslon Nomor Urut 3 ada HM. Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha H. Isam pemilik Jhonlin Group. Baik Nomor Urut 1 maupun Nomor Urut 3 sama-sama terkait 2 figur ternama yakni Mardani H. Maming dan H. Isam.

    Bedanya adalah Mardani H. Maming berkampanye untuk kakaknya, sedangkan H. Isam tidak. 
    Keterlibatan Mardani berkampanye itu dikarenakan ia merupakan Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1.

    "Saya sudah keliling banyak desa dan bertanya ke warga soal pelayanan kesehatan gratis itu. Dan jawabannya sama; pengobatan gratis dengan KTP sudah tidak ada lagi," kata Mardani H. Maming, saat berkampanye di hadapan para warga desa di Kecamatan Mantewe, Rabu (11/11/20).

    Mardani menegaskan ke para warga, klaim Bupati Tanah Bumbu terkait program berobat gratis cukup dengan KTP masih berjalan hingga sekarang adalah pembohongan publik.

    Dijelaskan Mardani, saat dia jadi bupati Tanah Bumbu, dia menganggarkan Rp 60 milyar untuk program layanan kesehatan gratis dengan syarat cukup bawa KTP.


    Oleh sebab itu Mardani meminta warga untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk mencoblos Paslon Nomor Urut 1.

    " Saya jamin jika pasangan Nomor 1 menang, program berobat gratis hanya dengan syarat KTP akan dikembalikan lagi," ujar Mardani disambut tepuk tangan meriah warga. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...