Hore.....96 Persen Warga Tanah Bumbu Akan Terlayani Kesehatan Gratis di 2021 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 27 November 2020

    Hore.....96 Persen Warga Tanah Bumbu Akan Terlayani Kesehatan Gratis di 2021

    Setidaknya 96 persen dari total warga Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih dari 300 ribu jiwa; akan terlayani pelayanan kesehatan gratis dengan sistem Universal Health Coverage (UHC), atau pelayanan kesehatan menyeluruh dengan standar pelayanan rumah sakit di kelas 3.

    Untuk pelayanan kesehatan gratis dimana warga hanya perlu menggunakan E-KTP itu, pihak DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (27/11/20), melalui rapat paripurna menyetujui dan mengetok anggaran sebesar Rp 65 milyar di APBD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2021.

    "Anggarannya sudah diketok sebesar Rp 65 milyar. Ini hal yang urgent bagi warga Tanah Bumbu yang harus dituntaskan," ungkap Wayan Sudarma, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Anggaran sebesar Rp 65 milyar itu bisa meng-cover 96 persen dari seluruh warga Tanah Bumbu, sisanya sudah ditanggung oleh Pemerintah Pusat," kata H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

    Untuk diketahui anggaran untuk pelayanan kesehatan gratis tersebut sebelumnya diajukan leh pihak Pemkab Tanah Bumbu sebesar Rp 30 milyar di RAPBD 2021. Namun kemudian pihak DPRD memberikan tambahan sebesar Rp 20 milyar. Dirasakan kurang mencukupi, Ketua DPRD mengusulkan penambahan sebesar Rp 15 milyar sehingga total keseluruhan menjadi Rp 65 milyar. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...