HIPMIKINDO Tanah Bumbu; Soal Pengembangan UMKM Paslon SHM-MAR Lebih Jelas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 November 2020

    HIPMIKINDO Tanah Bumbu; Soal Pengembangan UMKM Paslon SHM-MAR Lebih Jelas

    "Yang visi misinya jelas terhadap pengembangan UMKM di Tanah Bumbu itu adalah visi dan misi dari Paslon Nomor Urut 1," ungkap Hamdani, Ketua HIPMIKINDO (Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu, menanggapi dibawanya UMKM ke ranah kampanye para Paslon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020.
     
    Menurut Hamdani, selama ini yang memang sudah terjalin dan berjalan antara pihak HIPMIKINDO adalah dengan Paslon Nomor Urut 1 terutama Syafruddin H. Maming (SHM).
     
    "Saya sudah menyampaikan secara gamblang harapan-harapan para pelaku UMKM terhadap Paslon Nomor Urut 1, karena memang sebelumnya sudah pernah bertemu," ujar Hamdani.
     
    Adapun yang menjadi harapan para pelaku UMKM terhadap Paslon Nomor Urut 1 antara lain; fasilitasi tentang permodalan, legalitas, fasilitasi pemasaran hasil produk UMKM, hingga pelatihan-pelatihan bagi para pelaku UMKM baik menyangkut produk, kemasan yang menarik, pemasaran secara online dan pendaftaran HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).
     
    "Semua harapan dari para pelaku UMKM itu bersesuaian dengan visi misi dan progran Paslon Nomor Urut 1. Selama ini komunikasi yang nyaman antara para pelaku UMKM di bawah HIPMIKINDO adalah dengan Paslon Nomor Urut 1," tambah Hamdani.
     
    Namun menurut Hamdani pula, ia sempat didatangi oleh pihak Paslon Nomor Urut 3 untuk berdiskusi terkait pengembagan UMKM.
     
    "Ketika saya tanya terkait visi misi dan program pengembangan UMKM; belum bisa menjawab secara jelas. Karena jika terpilih nantinya maka akan membuat program," tutup Hamdani. (Red)
     
     



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...