Dilarang Liput Debat Paslon, Ketua KPUD Kotabaru Diserbu Jurnalis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 November 2020

    Dilarang Liput Debat Paslon, Ketua KPUD Kotabaru Diserbu Jurnalis

    Pihak Komisi Pemilu Daerah (KPUD) Kabupaten Kotabaru melarang para Jurnalis dari berbagai Media yang bertugas di Kotabaru untuk memasuki area Gedung Paris Barantai tempat lokasi berlangsungnya Debat Publik Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Kotabaru, yang dilaksanakan pada Senin Malam (16/11/20).

    Para Jurnalis di Kotabaru yang berkerja untuk media elektronik, televisi, media cetak dan media online mendatangi Gedung Paris Barantai setelah acara Debat selasai dilaksanakan untuk meminta konfirmasi kenapa pihak KPUD Kabupaten Kotabaru melarang mereka memasuki area tempat diselenggarakannya Debat Publik Pilkada.

    Ketua KPUD Kabupaten Kotabaru, Zainal Abidin, yang berhasil ditemui para Jurnalis mengatakan minta maaf karena kegiatan peliputan itu sudah ditetapkan pemenang tendernya. 

    Menyikapi kekecewaan para Jurnalis Kotabaru yang akan melakukan boikot terhadap KPUD, Zainal Abidin berharap itu tidak terjadi dan kalaupun itu terjadi pihaknya minta maaf dan pihaknya akan tetap patuh pada regulasi dan tetap menawarkan publikasi kegiatan apapun untuk kesetaraan semua pihak untuk meliput. 

    Menurut beberapa Jurnalis, pihak KPUD Kabupaten Kotabaru membuat ID Card khusus bagi yang memasuki gedung tempat debat dilaksanakan. Jurnalis dan Kru Media yang boleh masuk dan melakukan peliputan hanyalah dari pihak Stasiun TV Swasta Lokal yangenyiarkan debat tersebut. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...